Reddit luncurkan situs berita baru bernama Upvoted

Reddit luncurkan situs berita baru bernama Upvoted

Techno.id - Situs micro-blogging Reddit hari ini mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan situs khusus berita yang beralamatkan di Upvoted.com. Diklaim, situs baru Reddit ini akan menghadirkan berbagai konten terbaik bagi para komunitas Reddit.

Sebagaimana dikutip dari The Next Web (06/10), Upvoted kabarnya akan dilengkapi dengan beragam fitur layaknya situs berita pada umumnya. Sebut saja seperti stories, infografis, ilustrasi, video, podcast, dan masih banyak lagi.

Menariknya, Upvoted juga dilaporkan tidak akan menyediakan fitur interaksi berupa komentar dan tombol vote. Padahal, kedua fitur tersebut pada umumnya juga selalu disediakan di berbagai situs-situs berita terkemuka.

Tim pengembang Upvoted, yang terdiri dari 10 orang dan diketuai oleh mantan direktur editorial MySpace, Vickie Chang mengatakan akan mengisi Upvoted dengan konten menarik yang berasal dari tulisan terbaik di situs Reddit.

Nantinya, tim editorial akan memverifikasi dan mewawancari si pembuat konten (dari situs Reddit) terlebih dahulu sebelum mengunggahnya ke situs Upvoted. Pun begitu dengan Upvoted yang akan memasang link sumber ke akun Reddit si pembuat konten.

Menurut Chang, hal ini bisa menjadi cara menarik untuk mendatangkan pengunjung baru ke situs Reddit yang berasal dari seluruh dunia. Pasalnya, pengguna tidak akan bisa meninggalkan komentar yang bersifat negatif berikut semua konten yang diaudit langsung oleh tim editorial Upvoted.

(brl/red)