Penulis Indonesia tulis buku pertama dengan bantuan Twitter Poll

Penulis Indonesia tulis buku pertama dengan bantuan Twitter Poll

Techno.id - Kreativitas memang tak ada batasannya. Media atau teknologi apa saja sebenarnya bisa dijadikan alat untuk merealisasikan ide menjadi karya yang menarik sekaligus brilian.

Mungkin, inovasi Ika Natassa, seorang penulis ternama Tanah Air, ini bisa menginspirasi Anda. Tak seperti penulis lain, pengarang novel Twivortiare dan Twivortiare 2 yang laku hampir 100 ribu eksemplar itu tengah menulis buku yang alur ceritanya ditentukan oleh follower Twitter-nya atau pengguna Twitter lain.

Ya, novel bertajuk The Architecture of Love itu adalah buku pertama di dunia yang ditulis dengan bantuan Twitter Poll.

Penulis Indonesia tulis buku pertama dengan bantuan Twitter Poll

Ika Natassa, salah satu penulis ternama di Indonesia
KapanLagi.com/KapanLagi.com

Sebagai gambaran, buku itu dibagi dalam 14 episode dan akan 'ditayangkan' di akun Twitter @IkaNatassa setiap Selasa dan Kamis pukul 21.00 WIB. Dikutip dari blog resmi Twitter Indonesia (06/01/16), proyek #PollStory itu sudah dimulai tepat di akhir tahun 2015 lalu hingga 14 Februari 2016 nanti.

Fitur Twitter Poll sendiri sudah dikenalkan sejak Oktober 2015. Dengan Twitter Poll, user bisa menyuarakan pendapatnya terhadap suatu masalah atau peristiwa yang dilempar oleh pengguna Twitter lainnya. Ini adalah salah satu hal baru yang bisa dilakukan dengan bantuan Twitter Poll, karena kebanyakan tweeps hanya memanfaatkan fitur ini untuk jajak pendapat saja.

(brl/red)