Peach, sosial media baru buatan pendiri Vine

Peach, sosial media baru buatan pendiri Vine

Techno.id - Setelah tak lagi mengurusi Vine pasca diakuisisi Twitter, Dom Hofmann pendiri Vine kini disibukkan dengan proyek terbarunya. Hofmann kini dilaporkan tengah sibuk mengurus Peach, sebuah aplikasi sosial media baru yang memberikan pengalaman keterlibatan mendalam kepada penggunanya.

Seperti dilansir oleh TechCrunch (8/1/16), aplikasi sosmed yang kini masih tersedia untuk pengguna iOS itu mengusung tampilan antarmuka yang mirip seperti Facebook. Namun, soal cara penggunaan, Peach dinilai lebih mirip dengan Slack sebuah platform yang ditujukan untuk komunikasi internal dalam suatu tim pekerjaan.

Disebutkan jika aplikasi sosmed ini dilengkapi dengan sebuah fitur menarik yang disebut dengan "magic word". Fitur itu memungkinkan pengguna dapat mengetik satu kata kunci tertentu dan akan tampil gambar, GIF, maupun secara otomatis memutar musik di timeline.

Adapun kata kunci yang bisa digunakan antara lain:

  1. Shout untuk kemudian menampilkan beberapa kata dan emoji dalam format huruf kapital dengan backgorund berwarna,
  2. Draw untuk menampilkan doodle atau sketsa,
  3. Song untuk membagikan lagu apa pun yang sedang Anda putar saat ini, Menariknya, teman Anda bisa menekan postingan lagu tersebut untuk kemudian sistem akan mengarahkan teman Anda ke Apple Music atau Spotify,
  4. Rate untuk memberikan rating terhadap apa pun,
  5. Lalu banyak kata kunci lainnya yang bisa Anda gunakan seperti GIF, Here, Goodmorning, Goodnight, Battery, Weather, Move, Meetings, Safari, Dice, Time, Date, Movie, TV, dan Game.

Peach, sosial media baru buatan pendiri Vine

Aplikasi sosial media Peach
2016 techcrunch.com

Peach juga menyediakan layanan yang memungkinkan Anda bakal menerima pertanyaan tertentu sebelum memposting apa pun di timeline. Layanan ini bisa digunakan bagi Anda kebingungan akan memposting apa di timeline.

Ada juga fitur Wave yang persis seperti fitur Poke di Facebook. Selain itu, ada juga fitur yang memungkinkan Anda melihat semua notifikasi secara real-time dalam satu tampilan tersendiri.

Peach, sosial media baru buatan pendiri Vine

Sayangnya, aplikasi sosmed ini saat ini masih tersedia untuk pengguna iOS saja. Namun, kemungkinan besar versi Android, Windows, bahkan versi web Peach akan dirilis dalam waktu dekat ini.

(brl/red)