Path telah diakuisisi oleh perusahaan asal Korea Selatan

Path telah diakuisisi oleh perusahaan asal Korea Selatan

Techno.id - Sebuah kabar mengejutkan datang dari jejaring sosial Path. Seperti diberitakan oleh TrustedReview (29/5/15), jejaring sosial yang didirikan oleh Dave Morin, Shawn Fanning, dan Dustin Mierau tersebut ternyata telah diakuisisi oleh perusahaan internet asal Korea Selatan, Daum Kakao.

Dilepasnya jejaring sosial yang telah muncul sejak 2010 silam tersebut ke Daum Kakao tak lepas dari kenyataan bahwa Path mengalami pertumbuhan yang cukup pesat di wilayah Asia Tenggara. Menurut Morin, perusahaan asal Negeri Gingseng tersebut diklaim lebih cocok untuk mengelola Path dan lebih mengenal pasar ketimbang Path Inc. sendiri. Ia yakin Path akan tumbuh pesat menjadi jejaring sosial terbesar, terutama di wilayah Asia, khususnya Asia Tenggara setelah diakuisisi oleh perusahaan dibalik portal Daum dan aplikasi chatting Kakao tersebut.

"Kami telah mencapai titik kritis dalam perjalanan untuk mengembangkan Path. Kami rasa untuk mengembangkan Path di wilayah strategis tersebut diperlukan sumber daya dan tim lokal yang sangat memahami pasar Asia Tenggara," ungkap Morin.

Saat ini, jejaring sosial Path dan aplikasi Path Talk terus beroperasi di bawah kendali tim baru bentukan Daum Kakao. Sementara itu, tim Path Inc. yang tersisa, saat ini sedang fokus mengembangkan aplikasi terbaru mereka, yakni Kong, aplikasi yang dirancang khusus untuk kegiatan selfie.

(brl/red)