Mirip Periscope, fitur video streaming Facebook kini tersedia di iOS

Mirip Periscope, fitur video streaming Facebook kini tersedia di iOS

Techno.id - Fitur video streaming Facebook yang digadang-gadang mirip dengan Periscope, Live Video, kini telah tersedia dan dapat didownload oleh pengguna perangkat berbasis iOS. Jika diperhatikan, ikon Live Video kini sudah bisa ditemukan di bawah kolom update status.

Seperti dilansir oleh Phandroid (3/12/15), jika Anda ingin membuat video rekaman untuk disiarkan ke rekan-rekan maka Anda hanya perlu menekan ikon tersebut dan secara otomatis Anda bakal diarahkan ke tampilan perekam video. Anda bisa mengajak teman-teman (masyarakat atau kelompok tertentu) untuk menikmati siaran video Anda, tentunya setelah Anda "Go Live", istilah untuk Anda yang melakukan broadcast siaran.

Mirip Periscope, fitur video streaming Facebook kini tersedia di iOS

Tak hanya itu, fitur ini juga memungkinkan pengguna lain atau rekan Anda di Facebook berkomentar atas video streaming yang ada buat secara real time. Pesan yang diberikan bahkan akan muncul di bagian bawah tampilan layar dan Anda pun bisa membacanya secara real time. Menarik bukan?

Sayangnya, fitur Live Video ini baru tersedia untuk beberapa pengguna iPhone. Kabarnya dalam beberapa waktu ke depan fitur ini sudah bisa digunakan oleh hampir sebagian besar pengguna perangkat berbasis iOS lainnya di seluruh dunia.

(brl/red)