CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 25 April 2016 11:00

Markas Facebook diprediksi kebanjiran

"Facebook sangat rentan. Kantor mereka dibangun di wilayah yang sangat rendah."

Markas Facebook diprediksi kebanjiran

Techno.id - Facebook dan Google sedang terancam. Namun, bukan dari ancaman kebangkrutan atau serangan cyber yang mungkin akan mereka alami, tetapi bencana banjir.

TheGuardian.com (22/04/16) melaporkan adanya kenaikan permukaan laut yang mengancam wilayah San Francisco dan Bay Arena. Markas Facebook, Google, dan Cisco yang tak jauh dari bibir pantai pun berpotensi terendam.

Dari ketiga nama itu, markas baru Mark Zuckerberg-lah yang diprediksi paling parah. Sebab, kompleks seluas 4 hektar yang dapat menampung 2.800 pegawai itu berdiri di garis pantai Teluk San Francisco. Jika benar terjadi, bencana banjir temporer di dalam kampus pengembangan dari Menlo Park tersebut mungkin masih bisa diatasi, tetapi air yang menggenangi jalanan di sana bakal sangat mengganggu aktivitas pegawai di sana.

"Facebook sangat rentan. Kantor mereka dibangun di wilayah yang sangat rendah. Saya tidak tahu mengapa mereka memilih untuk membangun di sana," Lindy Lowe, seorang perencana senior di California’s Bay Conservation and Development Commission, mengutarakan kebingungannya.

Saat dihubungi TheGuardian.com soal ini, Facebook memilih untuk bungkam.

Ternyata, tak cuma warga Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia saja yang harus berhadapan dengan masalah banjir, ya?

WHAT TO READ NEXT ?