LinkedIn punya 400 juta member, tapi yang aktif hanya 25 persen

LinkedIn punya 400 juta member, tapi yang aktif hanya 25 persen

Techno.id - Bicara soal media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak, jawaban yang akan terbesit pertama kali sedikit banyak pasti adalah Facebook dan Twitter. Kendati demikian, bukan berarti jumlah pengguna media sosial lainnya selalu kalah banyak.

Salah satu contohnya seperti media sosial LinkedIn. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tim Techno.id dari VentureBeat (29/10), jumlah pengguna situs ini adalah sebanyak 400 juta, tak jauh berbeda dengan Twitter.

Jumlah tersebut, bahkan merupakan peningkatan dari jumlah pengguna per Juli lalu yang sebanyak 380 juta. Menariknya, banyaknya jumlah pengguna LinkedIn ternyata tak berbanding lurus dengan jumlah pengguna aktif bulanannya.

Dari laporan kuartal ketiga tahun 2015, LinkedIn mengumumkan jika pengguna aktif bulanan hanyalah sebesar 25 persen. Jadi, jika dikalkulasikan dengan total jumlah pengguna sebanyak 400 juta, maka rata-rata pengguna aktif bulanan adalah 100 juta.

Untungnya, hal ini tak mempengaruhi pendapatan per kuartal LinkedIn. Di kuartal kedua, LinkedIn melaporkan pendapatan sebesar USD 128 juta. Sedangkan di kuartal ketiga, pendapatan itu naik menjadi USD 138 juta.

(brl/red)