Kini pengguna Tumblr bisa berkirim pesan lewat fitur barunya

Kini pengguna Tumblr bisa berkirim pesan lewat fitur barunya

Techno.id - Setelah beberapa bulan merilis fitur LiveText, kini dilansir oleh Mashable.com (11/11/15), Yahoo telah memberikan fitur pesan instan baru untuk Tumblr. Namun debutnya fitur ini masih terbatas untuk 1500 pengguna saja.

Walaupun begitu, Tumblr berjanji semua penggunanya akan bisa menggunakan fitur ini pada bulan Desember mendatang. Pada fitur ini, semua pengguna Tumblr dapat menggunakan pilihan bisa menerima pesan dari semua pengguna atau hanya dari akun Tumblr yang mereka follow.

Fitur baru ini hadir untuk web dan platform Android dan iOS. Selain itu, pada pesan instan ini Anda tidak bisa mengirim pesan secara anonim, hal ini untuk menghindari Tumblr Troll yang acap kali mengganggu pengguna. Bahkan Anda bisa memblokir pengguna untuk tidak mengirimkan Anda pesan lagi.

Fitur ini dikatakan mendompleng kesuksesan Facebook yang lebih dulu mengenalkan fitur chat ini. Namun, pihak Tumblr mengatakan jika fitur ini hadir untuk menyediakan media untuk pengguna membaur dengan pengguna yang lain.

(brl/red)