Kembali aktif di Twitter, ini alasan Jokowi

Kembali aktif di Twitter, ini alasan Jokowi

Techno.id - Di perayaan ulang tahunnya yang ke-54 hari ini (21/06/15), Presiden Joko Widodo memutuskan untuk hadir lagi di media sosial. Pria kelahiran Surakarta itu memakai akun @jokowi di Twitter yang sudah terverifikasi. Presiden berharap kehadirannya di media sosial ini bisa mendekatkan diri ke masyarakat Indonesia.

"Kembalinya Presiden Joko Widodo ke Twitter adalah untuk berkomunikasi dan berbagi informasi dengan masyarakat di Indonesia, serta untuk menyampaikan pikiran, kebijakan, kemajuan dari program-program aksi pemerintah, dan topik ringan seputar kehidupan Presiden," terang Teten Masduki, seperti dikutip dari Antara (21/06/15).

Anggota Tim Komunikasi Presiden itu juga menceritakan bahwa cuitan pertama di akun tersebut ditulis sendiri oleh Jokowi, tepatnya ketika melakukan santap sahur bersama keluarga. Tweet tersebut menandai kembalinya suami dariIriana Joko Widodo itu di dunia maya, setelah tidak pernah bercuit lagi selama lebih dari enam bulan sejak menjabatsebagai Presiden Republik Indonesia.

Selain Twitter, Jokowi juga sudah memiliki akun Facebook resmi sekaligus terverifikasi. Akun tersebut bakal dimanfaatkan untuk keperluan yang sama.

Ada yang sudah mengikuti Presiden Joko Widodo di media sosial?

(brl/red)