Jack Dorsey: Semoga hubungan Twitter dan Indonesia langgeng

Jack Dorsey: Semoga hubungan Twitter dan Indonesia langgeng

Techno.id - Kemarin (17/02/16) waktu setempat, Presiden RI Joko Widodo mengunjungi markas Twitter. Kedatangan Jokowi bersama rombongannya itu disambut langsung oleh sang CEO, Jack Dorsey.

Selain merasa senang dan terhormat, Jack turut menyatakan komitmennya untuk memfasilitasi tweeps di Tanah Air untuk berkomunikasi dengan mudah. Hal ini ternyata selaras dengan insiatif presiden RI yang meminta platform semacam Twitter untuk berperan dalam penyebaran pesan perdamaian. Tak hanya itu, sebagai media sosial yang sifatnya real-time, Twitter diharap bisa menjadi bagian dalam penanggulangan bencana dan situasi darurat di Indonesia.

"Twitter telah membantu masyarakat Indonesia terhubung satu sama lain setiap hari serta memberikan kesempatan untuk menunjukkan keunikan budaya Indonesia ke seluruh dunia. Kami berharap hubungan baik yang telah terjalin selama ini dapat terus berlanjut hingga masa mendatang," terangnya seperti dikutip dari blog resmi Twitter Indonesia (18/02/16).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengadakan pertemuan tertutup bersama Jack dan tim Twitter. Mantan Wali Kota Solo itu juga bertemu dengan beberapa karyawan Twitter yang berasal dari Indonesia.

Selain ke Twitter, Jokowi juga mampir ke kantor Facebook. Di sana, Mark Zuckerbergpun menjamu langsung orang nomor satu di Indonesia itu dengan mengajak bermain ping-pong virtual.

(brl/red)