Instant Articles masuk Indonesia, baca berita di Facebook kian nikmat

Instant Articles masuk Indonesia, baca berita di Facebook kian nikmat

Techno.id - Pasca diperkenalkan Oktober lalu, Facebook akhirnya menghadirkan Instant Articles versi beta untuk penggunanya di Indonesia. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan user dalam mendapatkan dan me-load berita lebih cepat dari gadget-nya. Sejak hari ini, sudah ada sejumlah media yang artikelnya sudah bisa diakses di Instant Articles, termasuk Merdeka.com.

"Memperluas keberadaan Instant Articles di Indonesia adalah perjalanan yang sangat signifikan untuk produk kami dan untuk setiap mitra kerja kami," demikian ungkap Andy Mitchell, Director of Global Media Partnerships Facebook, seperti dikutip dari rilis yang diterima Techno.id (03/12/15).

Instant Articles ini bisa langsung dijumpai di News Feed Facebook Anda. Ciri dari Instant Articles itu sendiri ialah memiliki simbol seperti petir di sebelah kanan atas. Facebook pun mengklaim bahwa fitur ini sudah berjalan dengan sangat mulus sekaligus lebih nyaman dilihat di News Feed.

Instant Articles masuk Indonesia, baca berita di Facebook kian nikmat

Saat ini, Instant Articles memang baru tersedia untuk pengguna perangkat berbasis iOS saja. Namun, perusahaan yang bermarkas di Menlo Park tersebut berjanji akan merilis versi Android-nya pada tahun depan sembari menjalin kerja sama dengan lebih banyak media lagi.

(brl/red)