Instagram berikan otentifikasi baru untuk lindungi akun pengguna

Instagram berikan otentifikasi baru untuk lindungi akun pengguna

Techno.id - Setelah tahap pengujian yang dimulai akhir tahun lalu, kini media sosial dengan 400 juta pengguna aktif ini mulai memberikan dua tahap otentifikasi untuk keamanan penggunanya, seperti yang dilansir oleh Macrumor.com (16/02/16).

Dua tahap ini akan melapisi dengan otentifikasi melalui nomor telepon yang diverifikasi. Nantinya, nomor telepon ini akan mendapatkan kode otentifikasi dan kode tersebutlah yang akan digunakan saat login ke sebuah akun.

Walaupun terhitung baru untuk Instagram, namun sistem ini sudah digunakan oleh media sosial lainnya, misalnya saja Facebook yang sudah menggunakan cara ini lebih dari beberapa tahun. Instagram terhitung lambat menghadirkan fitur di platform mereka.

Fitur ini sudah bisa digunakan oleh sebagian penggunanya, namun sebagian lainnya masih belum bisa menikmati fitur keamanan ini. Seperti biasanya, Instagram memang membagikan fitur ini secara bertahap sama seperti yang dilakukannya saat memberikan fitur multi akun pada aplikasinya baru-baru ini.

(brl/red)