Ini topik "terpanas" yang dibahas di Twitter dalam 4 bulan terakhir

Ini topik "terpanas" yang dibahas di Twitter dalam 4 bulan terakhir

Techno.id - Tak bisa dipungkiri, saat ini Twitter sudah menjadi salah satu media yang paling sering menghadirkan isu-isu "panas" baik yang berhubungan dengan politik, olahraga, maupun hiburan. Berkat konsep Trending Topic World Wide alias TTWW yang diusung jejaring sosial berlambang burung ini, banyak isu-isu menarik yang muncul setiap harinya dan sayang jika dilewatkan.

Berikut ini Techno.id sajikan daftar topik teratas yang menjadi bahasan paling menarik dan "terpanas" di Twitter selama 4 bulan terakhir seperti dilansir oleh blog resmi Twitter (15/9/15).

  1. Rencana pembuatan video iklan @OneDirection dengan tema luar angkasa menjadi pembahasan paling "panas" dalam empat bulan terakhir. Pihak Twitter mencatat sekitar 15 juta kicauan tentang isu ini mendominasi TTWW pada 21 hingga 24 Agustus yang lalu.
  2. #LoveWins yang merupakan kampanye legalisasi pernikahan sesama jenis di Amerika menjadi isu yang paling banyak dibicarakan di jagad Twitter pada 26 Juni lalu. Tercatat 10 juta kicauan dengan #LoveWins memenuhi timeline Twitter.
  3. Sebanyak 1,1 juta kicauan tentang kelahiran anak kedua pasangan Pangeran Williams dan Kate Midleton tercatat mendominasi timeline Twitter pada 2 Mei yang lalu.
  4. Topik selanjutnya yang paling banyak dibicarakan di Twitter adalah mengenai akun baru dari olahragawan transgender @CaitlynJenner. Akun Twitter transgender olahragawan baru ini tercatat meraih perhatian dengan 1 juta followers selama empat jam pada 1 Juli lalu.
  5. Tanggal 5 Juli lalu, akun @CarliLloyd menjadi yang paling banyak dibicarakan pada timeline Twitter. Tercatat 700.000 mentions ditujukan kepada salah satu pemain tim nasional Amerika yang telah berjasa membuat Amerika menjadi pemenang piala dunia sepakbola wanita 2015 tersebut.
  6. Selama 6 hingga 12 Agustus lalu meme tentang #StraightOutta menguasai jagad timeline Twitter dengan total 400.000 kicauan.
  7. Akun @KanyeWest berhasil membukukan 247.500 kicauan per menit pada 30 Agustus lalu.
  8. Kampanye #Kimye baby no.2 menjadi salah satu kicauan paling fenomenal pada 31 Mei hingga 2 Juni lalu. Tercatat 205.000 kicauan membicarakan mengenai pengumuman kehamilan kedua si artis fenomenal Kim Kardashian.
  9. Pada rentang waktu 30 Juni hingga 2 Juli lalu berita mengenai @BenAffleck dan Jennifer Garner mendominasi timeline dengan 130.000 kicauan.
  10. Akun Twitter terbaru calon presiden Amerika @RealDonaldtrump menjadi yang paling dibicarakan pada 9 hingga 15 Agustus lalu. Akun yang dirilis pada saat pelaksanaan debat GOP tercatat meraih 100.000 followers.
  11. Selama empat bulan terakhir, sekitar 100.000 kicauan mengenai ice cream muncul di timeline setiap harinya.
  12. Selama 6 hingga 8 Agustus lalu pernikahan mantan istri Brad Pitt, Jennifer Aniston dan Justin Theroux menjadi kicauan paling dibicarakan di Twitter. Tercatat 96.000 kicauan menghiasi timeline membicarakan mengenai topik ini.
  13. Berita mengenai akun @KermitTheFrog dan @MissPiggy menghiasi jagad Twitter selama 4 hingga 6 Agustus. Tercatat 59.000 kicauan membicarakan topik ini selama 2 hari.
  14. Isu mengenai film Ghostbusters yang dikicaukan oleh @PaulFreig terbukti menjadi topik paling panas dengan jumlah retweet sebanyak 16.000 hingga saat ini.

Ini topik

(brl/red)