Ini tim sepakbola berisi 11 pemain terpopuler di Twitter

Ini tim sepakbola berisi 11 pemain terpopuler di Twitter

Techno.id - Sebagai jejaring sosial dengan pengguna sekitar 320 juta, ada banyak sekali topik yang biasa dibahas di Twitter. Sepakbola hanyalah salah satunya. Para tweeps pencinta sepakbola pun acapkali mengirimkan tweet atau me-mention nama pesepakbola idolanya.

Kebetulan, mendekati pengumuman FIFA Ballon d'Or 11 Januari nanti di Zurich, Twitter telah mengomposisi tim terbaik versinya. Alasan 11 pemain ini terpilih karena mereka adalah pemain yang paling banyak diperbincangkan di jagat Twitter sepanjang tahun 2015. Beberapa nama populer di antaranya ialah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar Jr, serta David De Gea. Berikut skuat lengkapnya:

Ini tim sepakbola berisi 11 pemain terpopuler di Twitter

11 pemain terpopuler versi Twitter
2016 Twitter/Twittter

Menariknya, dari 11 pemain yang juga masuk ke daftar nominasi FIFA Ballon d'Or itu, semuanya memiliki akun Twitter pribadi. Namun hanya Lionel Messi yang tidak tercatat sebagai pengguna Twitter. Kendati demikian, striker asal Argentina itu tetap menjadi buah bibir karena sepak terjangnya yang memukau. Sedangkan Cristiano Ronaldo adalah pemain sepakbola dengan followers terbanyak di dunia,yaknihampir 40 juta followers.

Twitter pun turut memeriahkan gelaran Ballon d'Or ini dengan memberikan emoji khusus. Bagi Anda penggemar Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Neymar Jr, buat saja tweet dengan tagar #Cristiano, #Messi, atau #Neymar. Nantinya, akan muncul jersey dan nomor punggung tiga pemain itu dalam tweet Anda.

Ada juga hashtag khusus untuk tiga pemain sepakbola wanita terbaik saat ini, yakni #CarliLloyd, #AyaMiyama, serta #CeliaSasic. Hashtag spesialini akan tersedia sampai 12 Januari 2016.

(brl/red)