Layanan berbagi foto baru Google bukan bagian dari Google+

Layanan berbagi foto baru Google bukan bagian dari Google+

Techno.id - Baru-baru ini dikabarkan jika Google berencana akan merilis layanan berbagi foto baru. Namun, layanan berbagi foto ini bukan bagian dari Google+. Seperti yang Anda ketahui jika Google+ memiliki jenis layanan yang sama dengan layanan baru ini.

Seperti yang dilansir oleh AndroidBeat.com dan dikutip dari Bloomberg.com (20/05/15), Layanan ini akan memungkinkan pengguna untuk berbagi foto mereka ke akun media sosial seperti Facebook dan Twitter. Sebelumnya layanan berbagi foto ini yang dimiliki Google merupakan bagian dari Google+. Sehingga pengguna yang tidak memiliki akun Google+ tidak dapat menggunakan layanan tersebut.

Alasan lainnya adalah pengguna yang tidak memiliki akun Google+ merasa kesulitan jika hanya ingin berbagi foto ataupun mengupload foto di layanan tersebut harus mendaftar di situs Google. Layanan ini memang menjadi rumor sejak beberapa bulan yang lalu, Namun belum ada konfirmasi apakah Google hanya akan memisahkan Google+ Photo dari Google+ ataukah akan membuat layanan baru dan Google+ Photo tetap ada.

Sementara itu, Google Drive kabarnya juga akan dipisahkan dari Google+ dengan alasan yang sama yakni agar semua pengguna yang tidak memiliki akun Google+ dapat menikmati layanan ini.

Dalam semua kemungkinan, Nampaknya Google akan membuat pengumuman tentang layanan ini pada acara tahunan mereka yaitu Google I/O 2015 yang akan digelar dua minggu mendatang.

Nah, apakah layanan tersebut akan bisa menyaingi Instagram? Bagaimana menurut Anda?

(brl/red)