Fitur video streaming Facebook mungkinkan brand capai miliaran orang

Fitur video streaming Facebook mungkinkan brand capai miliaran orang

Techno.id - Media sosial memang menjadi hal yang penting untuk sebuah perusahaan dalam membangun citra brandingnya. Bahkan dengan media sosial perusahaan dapat mencapai lebih banyak orang.

Fitur media sosial yang menyediakan live video salah satunya. Facebook memang baru-baru ini merilis fitur live video yang sebelumnya terbatas untuk akun selebriti dan akun terverifikasi, tapi kini akan hadir untuk semua pengguna di dunia.

Dilansir oleh Theverge.com (17/12/15), fitur live video milik Facebook tersebut akan memungkinkan sebuah brand mencapai miliaran orang di dunia. Pasalnya, Facebook adalah media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak saat ini. Sebuah perusahaan harus memanfaatkan sebaik-baiknya fitur ini untuk mendapatkan konsumen yang lebih luas.

Enaknya, Facebook juga menyediakan fitur ini untuk halaman sebuah brand, dan beberapa halaman sudah bisa mengaksesnya. Fitur ini sudah bisa digunakan pengguna iOS, namun sayangnya pembaruan ini dilakukan bertahap. Untuk saat ini, pengguna iOS yang ada di Indonesia belum menerima pembaruan tersebut.

Untuk menggunakan fitur ini, yang harus Anda lakukan adalah seperti mengupdate status kemudian Anda bisa memilih ikon broadcasting di bawah yang berjejer dengan pilihan link, foto, dan emoticon. Setelah menekan ikon tersebut, Anda bisa memulai merekam video dan akan disiarkan langsung di akun atau laman Anda di Facebook.

(brl/red)