Facebook tembus 1 miliar pengguna dalam satu hari

Facebook tembus 1 miliar pengguna dalam satu hari

Techno.id - Facebook telah menunjukkan kekuatannya di kancah media sosial. Tak ada yang mampu menandingi kepopuleran Facebook dengan pengguna terbanyak di dunia. Bahkan, baru-baru ini Facebook mencatatkan sejarah baru yaitu sebanyak 1 miliar orang menggunakan Facebook secara bersamaan dalam satu hari.

Facebook mencapai puncak penggunaan tertinggi hari itu. "Kira-kira setiap tujuh orang di bumi telah login ke Facebook," kata CEO Facebook, Mark Zuckerberg dalam postingannya di Facebook kemarin, seperti yang dikutip dari Cnet (27/8/15).

Tak heran dengan pencapaian tersebut, pasalnya Facebook merupakan jejaring sosial terbesar di dunia dengan 1,5 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Bahkan, kata Facebook setiap hari lebih dari 968 juta orang mengakses jejaring sosial dengan smartphone dan tablet.

Melihat hasil ini, sepertinya misi Facebook untuk terhubung ke dunia secara luas telah terwujud. Hal ini dibuktikan dengan aplikasi dari Facebook yang banyak digunakan oleh user. Beberapa aplikasi tersebut di antaranya aplikasi Messenger mobile yang telah digunakan sekitar 700 juta orang dan aplikasi Instagram telah digunakan oleh 300 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Di sektor yang lain, Facebook juga tengah menyebarkan internet gratis ke seluruh dunia dengan Internet.org. Dengan Internet.org Facebook ingin menyediakan internet gratis melalui aplikasi mobile dan website yang tersedia di beberapa wilayah Afrika, Amerika, dan Asia. Terlebih, yang paling terbaru, Facebook sedang mengembangkan pesawat tak berawak bertenaga surya dengan misi membagikan internet di kawasan yang sulit mengakses internet.

"Terima kasih sudah menjadi bagian dari komunitas kami dan atas semua yang telah Anda lakukan untuk membantu kami mencapai kesuksesan perjalanan ini. Saya menunggu pencapaian berikutnya yang akan kita capai bersama-sama," kataMark Zuckerberg.

(brl/red)