Facebook rombak tab notifikasi di aplikasi mobile-nya

Facebook rombak tab notifikasi di aplikasi mobile-nya

Techno.id - Senin (26/10/15) waktu setempat, Facebook mulai memberlakukan tampilan tab notifikasi baru untuk aplikasi mobile-nya. Pembaruan berbasis cards seperti Google Now ini mulai diterapkan secara berkala untuk perangkat Android dan iPhone di Amerika Serikat dulu.

Facebook rombak tab notifikasi di aplikasi mobile-nya

Dikutip dari rilis pers Facebook (26/10/15), perombakan ini dilakukan Facebook karena tab notifikasi kerap dijadikan user-nya untuk mendapatkan informasi terbaru terkait teman dan keluarganya yang juga menggunakan Facebook. Di samping itu, pembaruan ini juga menjadi upaya agar user tetap mendapatkan informasi penting tanpa meninggalkan media sosial buatan Mark Zuckerberg itu.

Akhirnya, hadirlah perombakan notifikasi ini.

Notifikasi berbasis cards ala Facebook ini tak cuma mengabarkan ulang tahun atau info lain dari teman Anda, tetapi juga update acara televisi atau skor pertandingan dari Page yang pernah Anda like di hari itu. Ada juga informasi yang akan dikumpulkan dari wilayah terdekat Anda jika Anda mengaktifkan Location History, seperti acara lokal dan update cuaca.

(brl/red)