Facebook Messenger kini tersedia dalam versi Browser

Facebook Messenger kini tersedia dalam versi Browser

Techno.id - Pada umumnya, live chat di halaman web Facebook memang fitur yang sangat membantu bagi banyak orang. Tapi mungkin juga tidak bagi sebagian orang yang merasa terganggu dengan aktivitas News Feed atau Notifications yang secara real-time akan terus terupdate dalam satu halaman web.

Jika Anda adalah salah satu pengguna yang merasa demikian, Facebook telah memecahkan masalah tersebut dengan meluncurkan Messenger. Messenger adalah halaman web yang khusus didedikasikan untuk pengguna Facebook yang menginginkan live chat tanpa terganggu dengan segala konten dan aktivitas Facebook.

Tak ingin kalah dengan aplikasi smartphone, Messenger memiliki tampilan antarmuka yang juga sangat menarik dan enak di pandang. Seperti tampak pada gambar di atas, daftar teman-teman akan muncul di tab window sebelah kiri dan chat window besar di sebelah kanan.

Untuk saat ini, sebagian besar fitur Messenger seperti audio, video call, stiker, dan photo sudah dapat digunakan. Namun karena juga masih dalam tahap pengembangan, fitur seperti 'record and send audio messages' dan 'send a photo from webcam' masih belum dapat digunakan.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh halaman web Messenger adalah Desktop Notification. Seperti namanya, fitur ini memiliki fungsi yang mirip seperti fitur Notification di smartphone, yaitu menampilkan sebuah pop-up kecil di layar desktop ketika pengguna menerima pesan masuk.

Meskipun kini sudah ada web khusus Messenger.com, pengguna masih tetap dapat menggunakan halaman Facebook.com untuk berkirim pesan. Untuk saat ini, Messenger masih hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja. Dukungan untuk bahasa yang lebih banyak akan ditambahkan seiring berjalannya waktu.

(brl/red)