Facebook kenalkan fitur teruntuk Anda yang doyan pamer foto

Facebook kenalkan fitur teruntuk Anda yang doyan pamer foto

Techno.id - Facebook kabarnya telah merilis fitur baru khusus pengguna yang suka dan sering pamer beragam foto. Fitur yang diberi nama Collages tersebut kabarnya dapat memudahkan pengguna mengupload foto dalam pelbagai momen secara bersamaan.

Seperti dilansir oleh Phandroid (3/12/15), Collages memungkinkan pengguna mengelompokkan foto dan menguploadnya berdasar tanggal atau lokasi foto tersebut diambil. Pengguna bahkan bisa dengan bebas mengatur ulang dan mengedit foto tersebut sebelum mengupload dan membagikannya ke rekan-rekan di Facebook.

Nah, untuk lebih lengkapnya bagaimana cara menggunakan fitur terbaru dari Facebook ini, ikuti saja langkah-langkah berikut:

  1. Pilih foto (dalam satu tema) dari Galeri Foto yang hendak Anda upload secara bersamaan.
  2. Setelah terpilih foto-foto mana saja yang ingin Anda upload maka edit dan atur ulang lagi tata letaknya sesuai dengan selera Anda.
  3. Selanjutnya, tambahkan judul menarik untuk menamai folder unggahan tersebut dan Anda bisa mulai membagikannya ke Timeline supaya mudah dilihat oleh rekan Anda sesama pengguna Facebook lainnya.

Sekadar informasi, sama dengan fitur Live Video, fitur Collages mulai bisa Anda gunakan hari ini tentunya setelah mendownload update version dari Facebook. Sebagai catatan, fitur Collages pertama-tama akan hadir untuk pengguna Facebook yang memakai perangkat berbasis iOS. Bagi para pengguna Facebook yang memakai perangkat berbasis Android kabarnya bisa mulai mencicipi fitur ini awal tahun 2016 mendatang. Tunggulah saja!

Facebook kenalkan fitur teruntuk Anda yang doyan pamer foto

(brl/red)