Facebook Fan Page kini hadirkan menu "Shopping"

Facebook Fan Page kini hadirkan menu "Shopping"

Techno.id - Banyaknya pengguna yang membuka usaha kecil (UKM) membuat Facebook kembali merombak tampilan Fan Page sejak 2012 silam. Kali ini, Facebook mengambil konsep transaksi online yang kian gemar dilakukan melalui perangkat genggam.

Facebook Fan Page kini hadirkan menu

Hal ini dapat dilihat dari Fan Page yang kini menampilkan beberapa opsi "Shop" layaknya situs e-commerce ketika diakses secara mobile. Artinya, pengunjung Facebook Fan Page kini dapat berbelanja langsung tanpa harus berpindah halaman.

"Membangun e-commerce berbasis mobile adalah sulit dan mahal, terutama untuk para UKM. Oleh sebab itu, kami membuatkannya dengan mudah dan gratis," ujar Sheryl Sandberg, COO Facebook seperti dikutip dari TechCrunch (09/09).

Saat ini, Facebook sendiri mengklaim telah memiliki sekitar 45 juta UKM di situsnya. Facebook pun meyakini bahwa perubahan Fan Page kali ini akan membawa keuntungan bagi pihaknya, khususnya penjualan iklan.

"Semakin banyak platform (Facebook Fan Page) bisnis yang kami miliki, maka semakin tinggi pula penjualan iklan di Facebook," ujar Benji Shomair, Product Marketing Director for Facebook Pages.

(brl/red)