Facebook buat "Reaction", tombol Like dengan banyak pilihan emosi

Facebook buat "Reaction", tombol Like dengan banyak pilihan emosi

Techno.id - Facebook kembali dikabarkan sedang mempersiapkan layanan atau fitur baru. Perusahaan yang bermarkas di Menlo Park tersebut kabarnya kini tengah mengembangkan tombol Like baru dengan lebih banyak pilihan emosi yang berjuluk "Reaction".

Seperti dilansir oleh Engadget (8/10/15), tombol "Reaction" dikabarkan akan membuat pengguna lebih bebas dalam mengekspresikan tanggapannya terhadap postingan pengguna lainnya. Jadi, melalui kehadiran tombol "Reaction" diharapkan pengguna bisa punya banyak pilihan untuk menanggapi sebuah postingan, tak hanya terbatas pada tombol Like berbentuk jempol saja.

Total ada enam tombol Like dengan pilihan emosi yang ditawarkan oleh Facebook yakni love, tawa, senyum, terperangah, sedih, dan juga marah. Kabarnya, jika memungkinkan Facebook bakal menambah banyak tombol emosi dalam layanan "Reaction" ini.

Tombol yang sekilas mirip dengan konsep tombol ekspresi yang ditawarkan oleh Path ini dilaporkan masih dalam tahap uji coba untuk pengguna di Irlandia dan Spanyol. Belum diketahui pastinya kapan tombol ini resmi bisa dinikmati pengguna di seluruh dunia. Namun, diperkirakan setidaknya akhir tahun ini tombol "Reaction" telah siap diluncurkan dan bisa dinikmati pengguna jejaring sosial terbesar di dunia tersebut.

Facebook buat

(brl/red)