Facebook berencana sisipkan iklan di Messenger, setuju?

Facebook berencana sisipkan iklan di Messenger, setuju?

Techno.id - Facebook baru-baru ini dikabarkan tengah menyiapkan sebuah rencana besar untuk layanan pesan miliknya, Messenger. Perusahaan yang berbasis di Menlo Park itu kabarnya akan segera menyisipkan iklan pada Messenger.

Ya, sebagaimana dilansir oleh Mashable (18/2/16), dalam beberapa bulan ke depan pengguna Messenger akan mulai melihat iklan di layanan pesan Facebook tersebut. Berbeda dengan format iklan kebanyakan, format iklan pada Messenger nanti dikabarkan hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang tertarik pada strategi bisnis baru Facebook tersebut.

Jadi, layanan iklan pada Messenger hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang masuk dalam thread pesan bertema bisnis. Nah, untuk bergabung bersama thread pesan khusus tersebut, pengguna diwajibkan 'meminta izin' untuk bergabung dahulu kepada layanan Messenger.

Facebook berencana sisipkan iklan di Messenger, setuju?

Kabarnya, iklan pada layanan Messenger akan mulai aktif pada kuartal kedua tahun 2016. Jika sudah aktif kemungkinan iklan bakal jadi media promosi baru yang bisa dinikmati oleh para pelaku bisnis di seluruh dunia, terutama pelaku bisnis kecil dan menengah.

Namun, tak bisa dipungkiri juga kehadiran iklan bakal menjadi boomerang bagi Facebook. Pasalnya, saat ini pengguna (apa pun jenis media atau jejaring sosialnya) sangat membenci kehadiran iklan. Bukan tidak mungkin, kehadiran iklan malah bakal membuat pengguna mangkir dari layanan pesan yang hingga akhir 2015 lalu sudah digunakan oleh lebih 800 juta orang.

(brl/red)