Facebook ajak semua media gunakan fitur Instant Articles

Facebook ajak semua media gunakan fitur Instant Articles

Techno.id - Saat ini Facebook sudah bekerja sama dengan ratusan penerbit di seluruh dunia untuk fitur Instant Article menciptakan pengalaman membaca berita yang lebih cepat dan lebih lengkap bagi para pengguna Facebook.

Facebook saat ini mencoba memperluas fitur tersebut dengan mengajak penerbit seperti organisasi media mendaftar dan bekerja sama menggunakan fitur barunya tersebut.

Instant Articles adalah sebuah fitur yang dapat mengatasi masalah yang spesifik, seperti waktu loading yang lama pada saat membaca berita di ponsel. Tentu saja masalah ini mempengaruhi beragam penerbit berbagai skala, terutama bagi mereka yang memiliki audiens dengan masalah koneksi yang lambat.

dikatakan dalam siaran persnya, menggunakan Instant Articles, penerbit memiliki kontrol sepenuhnya untuk berita, data dan iklan yang mereka gunakan. Serta memiliki kemampuan untuk mengatur iklan direct-sold dan mempertahankan pendapatan mereka 100 persen.

Selain itu, penerbit dapat menggunakan sistem analitik website yang sudah mereka miliki saat ini untuk melacak trafik artikel atau menggunakan pihak ketiga. Mereka dapat melakukan semua hal ini dengan mengakses perangkat multimedia yang kaya akan fitur untuk membuat cerita yang dinamis dan interaktif, sehingga akan mempercepat proses loading di Facebook, terlepas dari keberadaan pembaca mereka di seluruh dunia.

Pembukaan pendaftaran dibuka pada bulan April mendatang, Hingga hari ini, penerbit di Indonesia yang bergabung dengan Instant Article antara lain: Kompas.com dan Merdeka.com.

Selain itu, mitra penerbit lainnya yang telah menandatangani perjanjian untuk program ini dan akan segera menerbitkan berita, antara lain: detik.com, Liputan6.com dan Tribunnews.

Nah, untuk mengetahui lebih jauh, Anda bisa mengunjunginya di sinisedangkanuntuk pendaftarannya Anda bisa klik link ini.

(brl/red)