Emoji Star Wars ramai di Twitter, ini cara menggunakannya

Emoji Star Wars ramai di Twitter, ini cara menggunakannya

Techno.id - Euforia mendekati peluncuran Star Wars: The Force Awakens ternyata cukup luar biasa; Twitter saja sampai "tersetrum" olehnya. Kemarin (16/4/15), Twitter pun secara resmi menyatakan keterlibatan mereka dalam menyambut kedatangan seri kedelapan film sci-fi yang fenomenal itu, dengan cara menyediakan emoji Star Wars bagi Tweeps sedunia.

Yap, sekarang Anda bisa menghadirkan tiga karakter ikonik Star Wars dalam bentuk emoji di Twitter. Mereka adalah Stromtrooper, BB8, dan C3PO.

Emoji Star Wars ramai di Twitter, ini cara menggunakannya

Untuk "memanggil" emoji tersebut, Anda tidak perlu meng-install apa pun, tetapi cukup mencantumkan hashtag. Caranya, ketik saja #C3PO, #Stromtrooper, atau #BB8 di Tweet Anda, maka ketiga karakter itu akan muncul dalam wujud emoji tepat di sebelah tiap tagar itu.

Sayangnya, fasilitas ini baru bisa dinikmati oleh pengguna Twitter di web atau aplikasi resmi Twitter untuk mobile. Pengguna aplikasi Twitter dari pihak ketiga tidak bisa memanggil emoji tersebut, maupun melihatnya.

Saat ini, memang hanya tiga emoji yang tersedia. Namun, bukan tidak mungkin jika jumlah tersebut akan bertambah beberapa waktu ke depan untuk memeriahkan penayanganThe Force Awakens di bioskop seluruh dunia.

Silakan mencoba!

(brl/red)