Dibanding medsos lain, info dari Twitter menyebar 10 menit lebih cepat

Dibanding medsos lain, info dari Twitter menyebar 10 menit lebih cepat

Techno.id - Di ajang #VideoNOW yang dihelat minggu lalu di New York, Twitter menyampaikan kabar terbaru seputar perkembangan layanan mereka. CEO baru Twitter, Jack Dorsey, turut hadir dan memberikan presentasi.

Menurutnya, dampak Twitter untuk skala global sudah sangat besar. Dengan partisipasi user yang mencapai 316 juta, media sosial berlambang burung ini pun seperti mengetahui keadaan dunia saat ini. Bahkan, Jack mengklaim Twitter sangat unggul dalam memberikan update berita atau kabar terkini.

"Twitter dapat menunjukkan apa pun yang terjadi di dunia ini 10 hingga 15 menit lebih cepat daripada layanan lainnya," ujarnya, seperti dikutip dari cuplikan keynote Jack yang diunggah @TwitterAds.

Dengan kelebihan ini, Jack, yang dituntut untuk memperkuat Twitter kembali, akan terbantu dalam merealisasikan strategi-strateginya. Salah satu program yang yang sudah ia canangkan ialah melaksanakan Project Lightning, yang merupakan skema untuk menampilkan konten yang relevan secara real-time.

"Kami sedang mempersiapkan proyek (project lighting) untuk kembali memperoleh simpati pengguna. Kami berharap proyek ini akan diterima baik oleh pengguna," ungkap Dorsey dalam sebuah kesempatan.

(brl/red)