Di Australia, Facebook bisa cegah seseorang untuk bunuh diri

Di Australia, Facebook bisa cegah seseorang untuk bunuh diri

Techno.id - Media sosial saat ini banyak dimanfaatkan untuk menumpahkan rasa depresi dan tekanan hidup yang dialami penggunanya. Bahkan tekanan-tekanan menyebabkan banyak orang untuk menyakiti dirinya hingga bunuh diri.

Media sosial Facebook nampaknya menanggapi hal ini dengan serius dengan meluncurkan fitur baru yang dikatakan dapat mencegah seorang pengguna untuk melakukan bunuh diri, seperti yang dilansir Mashable.com (06/12/15).

Kini fitur tersebut telah diluncurkan di Australia, sebelumnya Amerika Serikat adalah negara pertama yang menerima fitur baru ini. Untuk mengahadirkan fitur ini, Facebook bekerja sama dengan inisiasi kesehatan mental lokal Forefront, Now Matters Now, dan National Suicide Preventation Lifeline.

Fitur ini bekerja berdasarkan apa yang diposting oleh pengguna dan pengguna lain dapat melaporkannya ke Facebook dan didesak untuk memanggil layanan darurat. Untuk fitur ini, Facebook memiliki tim yang bekerja sepanjang waktu untuk meninjau laporan-laporan tersebut.

Bahkan Facebook juga menyediakan ahli kesehatan mental untuk memberikan saran untuk berdamai dengan perasaan pengguna. Diharapkan dengan adanya alat baru ini, Facebook dapat menekan jumlah dari korban bunuh diri di Australia. Nah, apakah perlu fitur ini hadir untuk pengguna Facebook di Indonesia? Berikan pendapat Anda pada kolom di bawah ini.

(brl/red)