CONNECT WITH US
Indra Cahya |
 1 Agustus 2016 11:20

Dengan fitur Video Explore, Instagram makin mantap jadi platform video

Instagram sekarang makin bisa jadi pilihan untuk mengekspresikan kemampuan bervideo Anda, lho.

Dengan fitur Video Explore, Instagram makin mantap jadi platform video

Techno.id - Kini perilaku para netizen dalam bermain sosial media sudah agak berubah. Berevolusi dari hanya sekedar kiriman rangkaian kata lalu foto, kini video juga seringkali melengkapi kiriman di berbagai platform jejaring sosial.

Melihat ini, Instagram yang sebelumnya telah memperpanjang durasi kiriman video menjadi 60 detik, kini memberi fitur Explore untuk kanal video. Sebelumnya, fitur Explore hanya ada untuk kiriman foto,

Hal ini tentu telah diantisipasi sebelumnya oleh para pengguna Instagram. Pasalnya, fitur explore foto di Instagram adalah fitur yang cukup sering dipakai untuk melihat-lihat berbagai feed foto yang lalu lalang di-like oleh para pengguna Instagram yang terhubung satu sama lain. Dunia baru pun bisa kita temukan, dan makin banyak foto dan akun yang bisa kita favoritkan dari sana.

Fitur Video Explore Instagram
© 2016 techno.id/Techno

Fitur tersebut telah ditujukan juga untuk kanal video, membuat Anda makin mudah untuk menemukan video-video apa yang Anda suka. Selain itu, layaknya rekomendasi video di YouTube, di Instagram Anda bisa mendapatkan rekomendasi melalui "Video you Might Like," yang menelusuri berbagai video dari berbagai pengguna Instagram dari seluruh dunia.

Fitur Video Explore Instagram
© 2016 techno.id/Techno

Kanal "Featured" juga melengkapi fitur ini yang akan diisi berbagai video tentang beberapa hal bertema spesifik atau yang sedang trending di sosial media.

Meski menggunakan video sebagai media, Explore bekerja dengan cara yang sama. Yakni mengkoneksikan kiriman yang Anda sukai melalui orang-orang yang belum Anda follow. Makin banyak Anda menyukai kiriman seseorang, makin banyak pula kiriman yang ada di tab Explore Anda.

Setelah rilis dalam waktu beberapa hari ini, reaksi netizen pun beragam. banyak dari mereka merasa Instagram makin memfasilitasi mereka untuk mendapat video-video unik yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Namun ada juga yang merasa bahwa fitur ini tak begitu terpakai karena kuota data yang mudah terkuras jika kita terlalu banyak nonton video.

Kalau Anda, bagaimana?

WHAT TO READ NEXT ?