Bisa dikendalikan melalui Twitter, apa fungsi drone ini?

Bisa dikendalikan melalui Twitter, apa fungsi drone ini?

Techno.id - Di tengah maraknya pemberitaan terkait regulasi yang dikeluarkan FAA soal kepemilikan drone, Twitter justru membuat terobosan yang sangat mutakhir dengan mempatenkan drone miliknya.

Drone seperti apa yang dipantenkan oleh Twitter? Seperti yang diberitakan oleh The Verge pada hari Senin (21/12/15) lalu, drone milik Twitter tersebut memang tak seperti drone yang biasanya banyak diulas media.

Bisa dikendalikan melalui Twitter, apa fungsi drone ini?

Drone Selfies
2015 theverge.com/theverge.com

Pesawat tanpa awak ini bisa terbang sendiri, memotret dan merekam video. Uniknya, untuk melakukan hal itu semua, pengguna hanya cukup memerintahkan drone melalui Twitter. Bagaimana bisa?

Hanya melalui fitur Mention, Likes, Retweet, atau Reply yang ada pada Twitter, drone tersebut bisa diarahkan menuju lokasi tertentu untuk memotret atau merekam video. Meski teknis dan keamanannya masih dipertanyakan, namun Twitter bersikukuh untuk mempatenkan Drone Selfies ini.

Tahun ini, Twitter juga meluncurkan salah satu aplikasi media sosial yang cukup fenomenal yaitu Periscope. Aplikasi yang menyediakan fitur live streaming ini diharapkan mampu untuk dijadikan tandem di kemudian hari dengan menggunakan drone yang merekam dan menyiarkan secara langsung dari udara.

(brl/red)