CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 15 April 2016 16:00

Berinovasi, kini Instagram hadirkan saluran video di Explore

Saluran video ini akan menampilkan beragam video dari pengguna di seluruh dunia dalam satu wadah.

Berinovasi, kini Instagram hadirkan saluran video di Explore

Techno.id - Setelah bulan lalu menghadirkan perpanjangan durasi video, kini Instagram dilaporkan telah menghadirkan saluran video khusus di menu Explore. Saluran video ini kabarnya sengaja dihadirkan karena tren mengunggah dan menonton video di Instagram beberapa waktu belakangan telah meningkat.

Mengutip dari laman blog Instagram (14/4/16), saluran video bernama Video You Might Likes itu nantinya berisi kumpulan video dari komunitas Instagram di seluruh dunia. Jadi, pengguna tak hanya bisa menonton video yang dibuat oleh sesama pengguna dalam satu negara, tapi juga dari pengguna yang ada di belahan dunia lainnya.

Menariknya, di saluran Video You Might Likes tersebut pengguna bisa juga menikmati kumpulan video dalam sebuah saluran khusus bernama Featured. Di saluran Featured, video yang ditampilkan akan terdiri dari topik-topik tertentu yang dapat berganti setiap harinya sesuai dengan minat si pengguna. Asyik bukan?

Sayangnya, saluran ini dilaporkan baru tersedia secara khusus di Amerika Serikat. Namun, pihak Instagram mengungkapkan bakal segera memperkenalkan fitur ini ke seluruh dunia dalam waktu dekat.

Perlu Anda ketahui, fitur baru ini kabarnya tak akan mengubah tampilan dan cara kerja Instagram ke depannya. Pihak Instagram menjelaskan, cara kerja Explore setelah hadirnya saluran video ini masih sama yakni menampilkan baik foto atau video dari seluruh pengguna yang mempunyai minat berdasar kebiasaan Anda menyukai alias Like dan juga kebiasaan Anda berinteraksi dengan profil tertentu.

WHAT TO READ NEXT ?