Apa media sosial yang paling sering digunakan CEO ternama dunia?

Apa media sosial yang paling sering digunakan CEO ternama dunia?

Techno.id - Tentu Anda sepakat kalau media sosial ialah medium yang punya banyak manfaat. Jangankan pelajar atau pelaku bisnis online shop, CEO ternama di dunia pun ikut memanfaatkan jejaring sosial. Contohnya dalam hal memperkuat personal branding di kalangan luas.

Menariknya, pimpinan perusahaan berskala global ternyata - menurut pantauan CEO.com dalam Social CEO Report 2015-nya - mengesampingkan kekuatan medsos. Buktinya dari sampel 500 CEO top versi Fortune, 61 persen di antaranya tidak terjun ke satu pun jejaring sosial yang ada.

Apa media sosial yang paling sering digunakan CEO ternama dunia?

Jumlah 500 CEO top yang memiliki akun jejaring sosial
2016 CEO.com/CEO.com

Lebih lanjut, hanya 195 CEO di daftar itu yang setidaknya aktif di satu dari enam jejaring sosial terkemuka, seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, LinkedIn, dan Google Plus. Namun, tak ada yang aktif di semua medsos itu sekaligus.

Kalau dilihat secara umum, LinkedIn adalah media sosial terpopuler di kalangan CEO top. Dari 195 CEO yang mempunyai minim satu akun jejaring sosial itu, 70 persennya tampak aktif di LinkedIn. Salah satu fitur yang mampu menarik mereka ke LinkedIn kemungkinan adalah Influencer Program, di mana user terpilih dapat memublikasikan buah pikirnya terkait kepemimpinan, manajemen, hingga kunci sukses bisnis.

Kendati demikian, laporan tersebut juga memantau kalau CEO dengan usia yang lebih muda cenderung menjadi pengguna medsos. Hal ini mungkin disebabkan karena mereka sudah sangat memahami manfaat dari interaksi di jejaring sosial.

(brl/red)