3 Langkah jitu buat grup di Facebook jadi sukses

3 Langkah jitu buat grup di Facebook jadi sukses

Techno.id - Jika Anda membutuhkan sebuah wadah untuk mempertemukan teman semasa sekolah dasar atau teman yang memiliki kesamaan minat maka Grup Facebook adalah salah satu jawabannya. Layanan ini memungkinkan Anda tetap terhubung dengan orang tersayang atau orang lain yang mempunyai minat sama, meski jarak memisahkan.

Nah, berikut sebagaimana Techno.id kutip dari siaran pers Facebook bakal membeberkan tiga langkah jitu membuat grup di Facebook yang sukses. Ingin tahu bagaimana langkahnya? Simak saja disini.

Posting lebih awal dan lebih sering

Grup akan lebih sukses ketika pembuat grup mengunjungi grup di awal terbentuknya grup dan membuat postingan lebih sering. Buat grup Anda menjadi lebih aktif dengan memposting pelbagai topik yang mengajak anggota untuk berinteraksi, berbagi dan memberikan Like pada postingan anggota lainnya.

Sosialisasikan grup Anda

Grup akan lebih baik ketika tidak hanya pembuat grup yang mengundang orang untuk bergabung. Tambahkan lagi orang lain sebagai admin grup dan ajak anggota grup lainnya untuk mengundang teman mereka.

Untuk grup Terbuka, tambahkan penanda seperti kehidupan, olahraga, makanan dan lainnya sehingga pengguna lainnya dapat menemukan grup Anda dan bergabung dengan grup Anda.

Buat secara visual

Facebook menemukan bahwa grup yang berkembang menggunakan logo, gambar, deskripsi, atau visual lainnya. Pertimbangkan menambahkan tautan atau visual pada setiap postingan pada halaman grup.

Anda juga dapat menambahkan dokumen di grup Anda berikut informasi lebih lanjut mengenai berbagi dokumen dari Dropbox Anda dengan grup Facebook Anda.

(brl/red)