Telah ditemukan vaksin baru untuk semua jenis flu

Telah ditemukan vaksin baru untuk semua jenis flu

Techno.id - Cuaca dan iklim yang kian tak menentu belakangan ini membuat banyak orang jatuh sakit. Penyakit yang paling banyak diderita adalah flu. Dengan kondisi badan yang beragam, tentu saja gejala yang diderita pun bervariasi.

Namun kini sebuah vaksin untuk berbagai macam flu telah ditemukan. Seperti yang telah diberitakan oleh Engadget pada hari Selasa (25/08/15) lalu, para ilmuwan di Nature Medicine and Science sedang meneliti vaksin baru yang bisa menyembuhkan banyak flu. Kabarnya vaksin ini bisa melawan berbagai macam flu secara langsung sekaligus.

Ide dari penelitian ini berdasarkan banyak keluhan yang terjadi belakangan ini. Dengan iklim yang tak menentu, kelembapan udara dan banyak faktor lain, virus-virus flu tersebut telah bermutasi dari tahun ke tahun. Untuk itulah mereka mengembangkan vaksin yang bisa menyerang berbagai macam virus flu sekaligus.

Namun vaksin baru ini belum diuji cobakan pada manusia. Para ilmuwan tersebut baru menguji vaksin ini dengan memberikan kekebalan pada monyet. Mereka masih menunggu, apakah monyet-monyet tersebut bakal tahan terhadap serangan flu.

Harapannya, vaksin ini aman untuk dipakai oleh manusia di masa yang akan datang, dan memberikan kekebalan agar manusia tak lagi rentan terhadap virus flu yang juga berkembang menjadi semakin kuat di kemudian hari. Well, bagaimana menurut Anda?

(brl/red)

RECOMMENDED ARTICLE