Penting, tidur 8 jam ternyata buat jantung lebih sehat

Penting, tidur 8 jam ternyata buat jantung lebih sehat

Techno.id - Menurut hasil penelitian dari organisasi kesehatan Baptist Health South Florida, tidur selama 8 jam ternyata dapat membuat jantung menjadi lebih sehat. Menurut para peneliti, tidur selama 8 jam atau lebih 2,7 kali lebih sehat ketimbang orang yang hanya tidur 6 jam atau kurang dalam sehari.

Seperti dikutip dari LiveScience (12/11/15), orang yang tidur 8 jam sehari diperkirakan memiliki kondisi tubuh atau jantung yang ideal. Menurut peneliti orang yang tidur 8 jam sehari 1,6 kali cenderung bakal memiliki pola makan sehat.

Tak hanya itu, orang yang tidur 8 jam sehari pun diperkirakan 1,7 kali mempunyai Body Mass Index (BMI) yang ideal. Bahkan, orang yang tidur 8 jam sehari diperkirakan 1,3 kali memiliki tekanan darah yang ideal dan 2,4 kali lebih berenergi ketimbang mereka yang hanya tidur 6 jam dalam sehari.

Sayangnya, menurut peneliti, tidur kurang dari 8 jam sehari selain dapat menyebabkan penyakit jantung juga dapat mengganggu proses produktivitas seseorang sehingga bakal mengganggu pekerjaan maupun upaya meraih gelar pendidikan.

(brl/red)