Peneliti Indonesia benarkan prediksi NASA akan temukan alien

Peneliti Indonesia benarkan prediksi NASA akan temukan alien

Techno.id - Badan antariksa milik Negara Paman Sam, NASA, beberapa minggu yang lalu mengkonfirmasi prediksinya tentang kehidupan lain di luar bumi. Mereka mengatakan, akan menemukan alien dalam waktu 10 sampai 20 tahun ke depan. Hal ini merupakan upaya dari NASA untuk meneliti kehidupan lain yang mereka duga ada di semesta ini.

Upaya dan prediksi dari NASA ini dibenarkan oleh Clara Yono yatini, Kepala Pusat Sains Antariksa LAPAN. Seperti yang dilansir dari Merdeka.com (15/04/15), menurutnya yang dilakukan oleh NASA adalah hal yang wajar, Bahkan Clara pun menduga bisa jadi Alien yang diteliti NASA memang nyata.

"Bisa jadi ada sesuatu di alam ini ada yang mirip dengan tata surya kita, yang mendukung kehidupan lain. Jadi bisa saja ada kehidupan lain di luar bumi," ungkapnya seperti yang dikutip dari Merdeka.com (15/04/15).

Selain itu Clara juga menjelaskan, jika bumi yang ditempati manusia ini sangat kecil jika dibandingkan semesta, maka bisa jadi prediksi NASA ada kehidupan lain di luar bumi itu benar.

"Kalau menurut saya, bumi kita ini kan sangat kecil di alam semesta. Bintang yang seperti matahari juga banyak sekali. Hal-hal di luar dugaan mungkin saja ada," singkatnya.

NASA sendiri memberikan prediksi ini berdasarkan temuan terbaru mereka, yaitu planet Mars yang ternyata dahulunya memiliki lautan yang lebih luas dan dalam dan menutupi hampir 50 persen bagian utara dari planet tersebut. Hal ini juga dikaitkan dengan zona layak huni yang diduga NASA ada, selain planet bumi.

(brl/red)