Orang tua ternyata lebih sering mengakses Facebook daripada pasangan

Orang tua ternyata lebih sering mengakses Facebook daripada pasangan

Techno.id - Pasangan yang sudah memiliki anak ternyata lebih banyak menghabiskan waktu dengan Facebook daripada pasangan yang belum memiliki anak. Demikian menurut hasil studi terbaru sebagaimana dikutip dari Facebook IQ (11/01).

"Setelah mengamati perilaku mereka di Facebook, kami melihat bahwa pasangan yang sudah memiliki anak justru cenderung over-index terhadap penggunaan ponsel," tulis Facebook dalam studi tersebut.

"Faktanya, pasangan yang sudah memiliki anak di seluruh dunia bahkan menghabiskan waktu 1,3 kali (untuk bermain Facebook) lebih banyak daripada pasangan yang masih belum memiliki anak," tambah laporan tersebut.

Ya, pada umumnya, pasangan yang sudah memiliki anak memiliki waktu luang lebih sedikit untuk berinteraksi di media sosial. Lalu, mengapa hasil studi untuk pasangan kategori ini justru menunjukkan hal sebaliknya?

Sebagai landasan utama, perlu diketahui bahwa studi ini mengacu pada Facebook versi mobile. Dan menurut hasil studi Facebook IQ, pasangan dengan anak cenderung lebih memperhatikan kondisi keuangan daripada pasangan sebaliknya.

Sebagai contoh, pasangan dengan anak dapat mencari ulasan dan perbandingan harga terbaik melalui gadget mereka dengan cepat. Selain itu, menurut Facebook IQ, masih ada beberapa keuntungan lainnya yang akan didapat.

Adapun beberapa contohnya seperti mencari teknik mendidik anak yang tepat, teknik merawat bayi yang baru lahir, dan masih banyak lagi. Pasangan kategori ini bahkan dapat bergabung dengan pasangan lainnya untuk berbagi.

(brl/red)