Obat implan Intarcia jadi kabar baik bagi penderita diabetes

Obat implan Intarcia jadi kabar baik bagi penderita diabetes

Techno.id - Begitu banyak obat alternatif untuk memberikan kesembuhan pada penderita diabetes. Di Indonesia, penyakit diabetes bisa menyerang siapa saja, bahkan penyakit ini tidak mengenal usia. Tak harus berusia lebih dari 40 tahun untuk dapat merasakan penyakit diabetes karena sekarang ini para remaja juga sudah banyak yang terserang penyakit diabetes, khususnya diabetes tipe 2.

Untuk mengatasi penyakit yang menyerang konsumsi hormon insulin ini beberapa ilmuwan menciptakan obat implan seukuran batang korek api yang dinamakan dengan Intarcia. Obat yang disematkan ke dalam tubuh ini diklaim mampu mengurangi kadar glukosa hingga dua kali lipat dari obat oral Januvia, seperti yang dikutip dari DigitalTrends (22/8/15).

Obat implan Intarcia jadi kabar baik bagi penderita diabetes

Hal yang menarik dari Intarcia adalah obat ini tidak diminum setiap hari seperti Januvia, melainkan dimasukkan ke dalam bagian tubuh tertentu. Lalu, Intarcia akan memompa dengan tekanan osmotik secara terus-menerus dan memberikan sejumlah kecil obat selama setahun. Dengan cara ini pasien tak perlu khawatir jika terlupa tidak meminum obat untuk meningkatkan hormon insulin.

(brl/red)