NASA akan menemukan alien dalam waktu 10 atau 20 tahun ke depan

Techno.id - Berbicara tentang alien pastinya akan menjadi kontroversi. Pasalnya, sebagian pendapat mengatakan tidak percaya jika ada kehidupan lain di luar bumi. Namun, hal itu dibantah oleh lembaga milik pemerintah Amerika Serikat, NASA.

Seperti yang dilansir oleh PHYS.ORG (08/04/15), NASA telah memprediksi akan menemukan kehidupan di luar bumi dalam waktu 10 atau 20 tahun ke depan. Namun, jika Anda berpikir kehidupan lain di bumi berupa makhluk hijau seperti yang ada dalam film-film Hollywood, Anda salah. Karena, NASA mengatakan makhluk yang dikatakannya 'Alien' adalah makhluk sejenis mikroba yang ada di sistem tata surya.

"Saya percaya kita akan menemukan indikasi kuat kehidupan yang ada di luar bumi dalam beberapa dekade ini. Mungkin antara 10 sampai 20 tahun ke depan," ujar Ellen Stofan, pimpinan ilmuwan NASA yang dilansir oleh PHSY.ORG (08/04/15).

Walaupun hanya mikroba, namun NASA berpendapat jika mikroba menjadi sesuatu hal yang penting dan bagian sebelum adanya kehidupan yang lebih rumit. Kesimpulannya, karena dari mikroba kehidupan yang lebih besar bisa ada.

Prediksi ini dibuat berdasarkan temuan NASA yang terbaru, yaitu planet Mars yang ternyata dahulunya memiliki lautan yang lebih luas dan dalam dan menutupi 50 persen bagian utara dari planet tersebut. Selain itu juga, NASA menemukan aurora yang berada di Ganymede, bulannya planet Jupiter dan menduga ada samudera besar yang terdapat di Ganymede.

Kemudian, NASA mengatakan, jika zona layak huni tidak hanya berada di sekitar bintang namun ada juga yang berada di planet-planet raksasa. Namun NASA akan terus mencari tahu tata surya yang benar-benar tepat untuk menemukan zona yang benar-benar bisa dihuni oleh manusia selain di bumi.