Menristekdikti targetkan 10 Technopreneurship muncul dalam setahun

Menristekdikti targetkan 10 Technopreneurship muncul dalam setahun

Techno.id - Terkait program Science dan 100 Techno Park, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir menargetkan akan ada lima hingga sepuluh technopreneurship yang muncul dalam rentang waktu setahun. Nasir juga menyampaikan, jika lima wirausahawan saja muncul setiap tahunnya, maka dalam jangka waktu lima tahun saja akan ada 25 wirausahawan teknologi yang muncul di Indonesia.

"Coba bayangkan setelah 5 hingga 10 tahun mendatang, berapa banyak wirausaha tercipta nantinya," ungkap Nasir seperti dilansir oleh Merdeka (7/5/15).

Namun, Nasir mewanti-wanti jangan sampai pembangunan fasilitas ini sia-sia tanpa menghasilkan inovasi teknologi. "Saya berharap fasilitas ini bisa digunakan semaksimal mungkin untuk bisa mengembangkan inovasi teknologi. Jangan sampai seperti membuang garam di laut," tandasnya saat melakukan sambutan Kick Off Program Nasional Pengembangan Science & 100 Techno Park (STP), hari ini (7/5/15) di Bandung.

Lebih lanjut, Nasir menjelaskan bahwa pembangunan Science dan 100 Techno Park ini akan disesuaikan dengan potensi sektor yang berkembang di kabupaten dan kota terkait, misalnya perkotaan fokus ke sektor industri, pedesaan fokus ke pertanian, dan daerah pesisir fokus ke perikanan dan kelautan.

Hal ini juga menjadi strategi pemerintah agar sektor industri manufaktur dapat berkembang dan mengintensifkan produksi barang bernilai tambah.

Menristekdikti targetkan 10 Technopreneurship muncul dalam setahun

Menristekdikti resmikan program nasional 100 techno park. 2015 Merdeka.com

(brl/red)