Ini bunker yang aman saat terjadi zombie apocalypse

Ini bunker yang aman saat terjadi zombie apocalypse

Techno.id - Apa yang ada dalam pikiran Anda ketika mendengar istilah 'masa depan'? Apakah teknologi yang semakin canggih? Atau justru kehancuran karena ulah manusia sendiri seperti yang sering kita lihat dalam film?

Jika Anda adalah salah satu penonton setia serial film The Walking Dead, maka pasti tak asing dengan istilah zombie apocalypse. Virus yang menyebar ke seantero bumi akan mengubah wujud manusia menjadi zombie, kanibal yang akan memangsa sesamanya. Atau, bisa juga bumi kita hancur karena uji coba nuklir yang gagal dan mengakibatkan terbunuhnya jutaan umat manusia karena radiasi.

Ini bunker yang aman saat terjadi zombie apocalypse

Banyak cara dilakukan manusia untuk mempersiapkan diri dari bencana semacam itu. Seperti yang diberitakan oleh CNET pada hari Rabu (18/11/15) ini contohnya. Sebuah bunker telah dibangun di Tifton, Georgia, untuk mengantisipasi bencana nuklir atau serangan zombie.

Bunkeryang berada di kedalaman 13,7 meter di bawah tanah tersebut adalah satu-satunya bunker besar milik pribadi. Lalu, apa saja isi tempat penyelamatan dari zombie apocalypse tersebut?

Berisi 7 buah apartemen mewah yang hanya bisa diisi 13 orang, bunker ini memiliki jaringan internet yang cukup aman dan memadai. Dibangun pada tahun 1969 dan dibuat seperti bunker standar milik pemerintah pada tahun 2012 lalu, bunker ini cukup kuat untuk dipakai berlindung saat terjadi bencana nuklir atau bahkan serangan zombie.

(brl/red)