CONNECT WITH US
Indra Cahya |
 29 Juli 2016 03:00

Berpotensi dihuni, 8 Bulan ini akan jadi rumah masa depan manusia!

Umat manusia sepertinya akan makin serius terkait misinya untuk membuat peradaban baru di luar Bumi.

Berpotensi dihuni, 8 Bulan ini akan jadi rumah masa depan manusia!

Techno.id - Jika kita berbicara tentang 'jujugan' manusia di masa depan ketika kondisi Bumi tak lagi mumpuni karena berbagai hal seperti pemanasan global, asumsi manusia selalu tertuju pada Mars. Planet merah tersebut memang punya berbagai potensi untuk ditinggali manusia, dan sudah sejak lama NASA dan berbagai perusahaan lain menelitinya.

Bahkan dengan ditemukannya air di Mars sejak tahun lalu, dan percobaan menumbuhkan tanaman dari tanah Mars, umat manusia sepertinya akan makin serius terkait misinya untuk membuat peradaban baru di luar Bumi. Diperkirakan juga sudah ada kehidupan di luar Bumi sana, namun hanya berbentuk mikroba kecil yang masa hidupnya juga cepat karena tak mampu bertahan.

Namun tak cuma planet, dalam sistem tata surya, Bulan sebenarnya juga merupakan tempat yang masuk akal untuk jadi tempat peradaban baru manusia akan dimulai. Tentu Bulan yang tak sebesar Planet, hanya bisa membuat peradaban kecil dan tak akan jadi sebesar Bumi. Dari segi tekstur tanah, kandungan udara, sinar matahari dan berbagai hal tak bisa dipungkiri bahwa banyak Bulan yang bisa menjadi tujuan selanjutnya peradaban manusia untuk jadi 'rumah.'

Berikut beberapa Bulan yang punya potensi untuk ditinggali manusia.

Europa

Europa

WHAT TO READ NEXT ?