Alien diduga mirip seperti manusia

Alien diduga mirip seperti manusia

Techno.id - Sampai saat ini, jika berbicara tentang alien maka selalu menjadi perdebatan. Dimulai dari mana mereka berada dan bagaimana bentuk mereka. Selama ini, alien selalu digambarkan sosok hijau kecil dengan kepala yang lonjong serta memiliki mata yang besar.

Namun, seperti yang dilansir oleh Dailymail.co.uk (01/07/15) menurut Profesor Simon Conway Morris, selaku palaeontologist di University of Cambridge mengatakan jika alien memiliki bentuk mirip dengan manusia. Ia juga menambahkan jika kehidupan di planet lain kemungkinan mengikuti teori yang dikenal evolusi konvergen.

Profesor Conway Morris, sebagai hasil dari teori itu, kehidupan di planet lain yang menyerupai Bumi akan mengikuti jalur evolusi yang sama dengan planet Bumi. Jika benar, maka kemungkinan alien akan digambarkan seperti alien yang ada pada film fiksi Star Wars dan Star Trek.

"Menurut saya, dalam setiap zona layak huni yang tidak mendidih atau beku, kehidupan cerdas akan muncul karena kecerdasan konvergen," kata Profesor Conway Morris dikutip dari Dailymail.co.uk.

Ia juga menambahkan, mengingat jumlah planet potensial untuk dihuni saat ini merupakan sebuah alasan jika alien itu benar-benar ada. Sekedar informasi, Profesor Conway Morris adalah orang dibalik penelitian tentang ledakan kambrium dari evolusi kehidupan hewan komplek sekitar 542 juta tahun yang lalu.

(brl/red)