5 Tips menghindari nyeri otot saat menggunakan smartphone

5 Tips menghindari nyeri otot saat menggunakan smartphone

Techno.id - Pada tahun 2011, sebuah biro sensus di Amerika Serikat pernah melakukan penelitian untuk mengetahui seberapa besar dampak smartphone bagi kesehatan. Ternyata, dari penelitian tersebut didapatkan beberapa gangguan kesehatan seperti nyeri pada leher dan bahu. Rasa sakit ini rata-rata didapat setelah user menggunakan smartphone selama 3 jam atau lebih.

Nah, sudah tahu bukan bagaimana dampak dari penggunaan smartphone. Namun, Anda bisa menghindari semua itu, jika Anda mengikuti beberapa tips berikut. Lima tips ini akan membantu Anda agar Anda tidak mengalami nyeri otot karena terlalu lama menggunakan smartphone, seperti yang dikutip dari Contributor Healthline.

Peregangan leher

Banyak orang merasakan nyeri pada leher setelah menggunakan smartphone dalam periode tertentu. Biasanya nyeri pada leher ini dikarenakan posisi kepala terlalu menunduk, sehingga menjadikan otot leher terjepit. Untuk itu, jika Anda tak mau merasakan rasa sakit seperti ini, Anda bisa melakukan peregangan leher dengan cara menggerak-gerakkan leher ke kanan dan ke kiri sambil memutarnya secara perlahan.

(brl/red)