Razer Nabu Watch terlihat seperti jam tangan Casio G-Shock

Razer Nabu Watch terlihat seperti jam tangan Casio G-Shock

Dari dulu, Razer dikenal sebagai perusahaan yang sering memproduksi perangkat penunjang gamer. Kini, perusahaan tersebut tak meluncurkan produk tentang game, melainkan smartwatch bernama Razer Nabu Watch.

Jika diamati, sekilas smartwatch ini nampak seperti jam tangan Casio G-Shock. Mulai dari desain jam tangan, tombol navigasi, tampilan layar, semuanya terlihat mirip dengan Casio G-Shock. Keduanya hanya berbeda pada bagian teknologi saja.

Razer Nabu Watch memiliki layar OLED mini untuk menampilkan pemberitahuan dari smartphone, seperti email dan pesan teks. Selain menampilkan notifikasi, Razer Nabu Watch juga bisa melacak kebugaran pengguna, menghitung langkah kaki, dan jarak tempuh.

Smartwatch ini juga didukung dengan aplikasi Nabu. Aplikasi tersebut yang menghubungkan Razer Nabu Watch dengan smartphone Android atau iOS melalui Bluetooth. Dengan aplikasi Nabu, Anda dapat mengetahui jumlah langkah laki, jarak tempuh, pembakaran kalori, waktu tidur, dan pemantau kemajuan.

Menariknya lagi, Razer Nabu Watch dapat bertahan meski terjatuh dari ketinggian lima meter. Sayangnya, jam tangan pintar ini tidak bisa bertahan saat dimasukkan di dalam air. Razer juga menawarkan jam tangan pintarnya dalam dua varian, yakni standar dan Forged Edition, seperti yang dilaporkan oleh TrustedReviews (9/3/2016).

(brl/red)