Lebih bagus mana, kamera iPhone 6S 12MP atau Samsung Galaxy S6 16MP?

Lebih bagus mana, kamera iPhone 6S 12MP atau Samsung Galaxy S6 16MP?

Seperti yang Anda tahu, iPhone 6S dan Samsung Galaxy S6 memiliki spesifikasi kamera yang berbeda, khususnya untuk resolusi kameranya. Meski begitu, perbedaan ukuran resolusi itu belum dapat menentukan seberapa bagus kualitas jepretan dari kedua smartphone tersebut. Biasanya baik tidaknya hasil foto bisa disebabkan oleh penggunaan sensor kamera, aspek rasio, dan lain-lain.

Sebelumnya perlu Anda ketahui juga, bahwa kedua smartphone ini memiliki aspek rasio yang berbeda. iPhone 6S memiliki resolusi kamera utama 12MP (4032 x 3024p) setara dengan aspek rasio 4:3, sedangkan Samsung Galaxy S6 mempunyai resolusi kamera utama 16MP (5312 x 2988p) setara dengan aspek rasio 16:9.

Aspek rasio ini akan berpengaruh pada bidang fokus jepretan masing-masing kamera smartphone. Semakin besar aspek rasionya maka bidang fokusnya juga semakin jelas. Tetapi belum tentu Samsung memiliki fokus yang lebih baik dari iPhone. Hal ini dikarenakan perbandingan ukuran megapiksel belum bisa menjamin kamera itu yang terbaik. Foto dianggap bagus apabila sudah diperlihatkan masing-masing jepretan foto keduanya.

Nah, untuk mengetahui mana yang lebih bagus di antara keduanya, Anda bisa mengamati sendiri foto-foto jepretan dari iPhone 6S dan Samsung Galaxy S6, seperti yang dilaporkan oleh PhoneArena.

(brl/red)