Huawei Mate 8 dibalut logam dengan bezel yang super tipis

Huawei Mate 8 dibalut logam dengan bezel yang super tipis

Setelah beberapa kali mengeluarkan bocoran terkait desain, akhirnya hari ini Huawei Mate 8 resmi diperkenalkan ke publik. Penampilan perdananya ke dunia seakan memberikan kebenaran dari beberapa bocoran yang telah beredar selama ini.

Seperti deretan foto yang terlihat di bawah, Anda bisa melihat sendiri bahwa phablet dengan luas penampang layar 6 inci ini memiliki bezel yang sangat tipis. Terlebih, Huawei Mate 8 juga terlihat semakin eksklusif karena bodinya dibalut material logam seutuhnya.

Untuk dapur pacunya, Huawei Mate 8 akan mengadopsi prosesor terbaru Kirin 950 Octa-core 2,3GHz dengan RAM 3GB dan 4GB. Selain itu, phablet ini juga didukung dengan memori internal 32GB dan 64GB. Huawei juga menyematkan baterai berkapasitas 4.000mAh dan sensor sidik jari di bagian belakang.

Spesifikasi lainnya, yang tak kalah menarik adalah kamera. Huawei Mate 8 akan mengusung kamera utama 16MP dari Sony. Namun, untuk kamera depannya, belum ada informasi lebih tentang hal itu.

Saat ini, konsumen bisa memesan Huawei Mate 8 dari Tiongkok melalui Vmail. Phablet ini juga akan dijual dalam beberapa varian harga, tergantung dari kapasitas memorinya, sebagaimana yang dilaporkan oleh SlashGear (26/11/2015).

Huawei Mate 8 dengan RAM 3GB dan memori 32GB dijual dengan harga sekitar Rp 6,8 juta. Sedangkan, Huawei Mate 8 dengan RAM 4GB dan memori 64GB seharga Rp 7,9 juta. Lalu, yang paling mahal adalah Huawei Mate 8 dengan RAM 4GB dan memori 128GB yakni Rp 9,4 juta.

(brl/red)