Dengan Rp 753 juta, Anda ingin beli headphone Sennheiser atau rumah?

Dengan Rp 753 juta, Anda ingin beli headphone Sennheiser atau rumah?

Belum lama ini, Sennheiser memperkenalkan headphone terbaru bernama Orpheus. Headphone yang diproduksi di Jerman ini diklaim sebagai headphone terbaik di dunia. Oleh karena itu, Sennheiser tak segan-segan mematok harga mahal, yakni Rp 753 juta.

Tentu, Anda akan berpikir, mengapa mengeluarkan uang sebanyak itu hanya untuk sebuah headphone. Bukankah, uang Rp 753 juta bisa dipakai untuk membeli sebuah rumah? Lalu, apa sebenarnya yang ditawarkan headphone Sennheiser Orpheus sampai dibanderol dengan harga setinggi itu?

Dari segi desain saja, Sennheiser Orpheus sudah terlihat sangat menjual. Headphone elektrostatik ini tak dibuat dengan mesin, melainkan sepenuhnya buatan tangan terampil yang telah menyusun lebih dari 6.000 komponen menjadi sebuah headphone menakjubkan, seperti yang disadur dari DigitalTrends.

Tak hanya itu, untuk sistem suaranya saja sampai menggunakan tabung vakum bermotor, tombol-tombol kontrol custom, dan sistem amplifier hybrid. Semuanya, dibungkus rapi dengan chassis marmer yang dibawakan langsung dari Carrara Italia. Bahkan, tak tanggung-tanggung, headphone ini sampai dibekali suara dengan rentang frekuensi subsonik hingga supersonik. Suara seperti ini biasanya hanya bisa didengar oleh kelelawar saja.

Bagaimana, sudahkah Anda menentukan pilihan? Headphone Sennheiser Orpheus atau rumah?

(brl/red)