Alcatel Xess, tablet 17 inci yang mirip monitor

Alcatel Xess, tablet 17 inci yang mirip monitor

Apa yang ingin Anda lakukan bila punya tablet 17,3 inci? Anda mungkin tidak akan membawanya ke mana-mana karena ukurannya yang jumbo mirip sebuah monitor. Ya, tablet sebesar itu hanya dimiliki oleh Alcatel. Perusahaan teknologi yang bermarkas di Perancis ini telah memperkenalkan tablet terbaru yang dijuluki dengan Alcatel Xess.

Tablet dari Alcatel ini dibekali dengan resolusi layar 1080 piksel. Selain itu, Alcatel juga akan menyematkan prosesor Octa-core dengan chipset MediaTek MT8783T yang dikombinasikan dengan RAM 2GB, seperti yang dilaporkan AndroidCommunity (7/9/15).

Sayangnya, dari spesifikasi yang lumayan tersebut ternyata tak mampu menangani kinerja tablet Alcatel Xess. Pada tes awal penggunaan, muncul beberapa kendala kinerja, terutama bila tablet digunakan untuk menayangkan video berdefinisi tinggi.

Kendati demikian, ada yang menarik dari desain tablet Alcatel Xess. Tablet ini mengusung pegangan belakang yang berfungsi sebagai stand multi posisi untuk menopang tubuhnya. Anda dapat membuat tablet ini dalam posisi berdiri dengan sudut 75, 50, dan 30 derajat.

Di sisi lain, Anda harus berpikir dua kali bila ingin meminang Alcatel Xess. Pasalnya, tablet yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 11,4 juta ini sepertinya akan merepotkan Anda karena ukurannya yang terlalu besar.

(brl/red)