ZTE luncurkan smartphone dengan baterai 4000mAh tahan hingga 35 hari

ZTE luncurkan smartphone dengan baterai 4000mAh tahan hingga 35 hari

Techno.id - Awal bulan ini, ZTE meluncurkan smartphone dengan teknologi pemindai sidik jari. Ya, ZTE Xiao Xian 2 sudah dibenamkan sensor sidik jari dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,8 juta. Sekarang, ZTE kembali memperkenalkan penerusnya tetapi tidak mempunyai fitur pemindai sidik jari melainkan kapasitas baterai yang begitu besar.

ZTE Q519T memang dirancang khusus dengan kemampuan daya baterai yang tahan lama. Smartphone dengan baterai 4.000mAh ini disinyalir mampu bertahan hingga 35 hari. Menariknya lagi, ZTE Q519T juga dibekali dengan teknologi OTG yang bisa menjadikannya sebuah power bank.

Smartphone dengan baterai raksasa ini hadir dengan bentang layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel. Pada bagian atas layar disematkan sebuah kamera depan beresolusi 2MP. Sedangkan untuk kamera belakang, ZTE Q519T menggunakan kamera beresolusi 5MP, seperti yang dikutip dari PhoneArena (23/5/15).

Untuk performanya, ZTE mengandalkan chipset MediaTek MT6735 SoC dengan prosesor Quad-core 1GHz yang dikombinasi RAM 1GB. Tak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi ruang penyimpanan internal cukup lega yakni 8GB. Memori tersebut masih bisa ditingkatkan dengan slot microSD hingga 32GB.

ZTE telah menyediakan fitur dual SIM pada smartphone ini. Mereka juga memberikan fitur lain seperti jaringan 4G LTE, bluetooth 4.0, Wi-Fi, USB 2.0, serta berjalan pada Android 5.0 Lollipop. Model smartphone ini akan tersedia dalam warna biru, emas, dan putih. Pengguna cukup menggelontorkan dana sekitar Rp 1,2 juta untuk menikmati ZTE Q519T. Namun sayang, ZTE belum memberikan informasi apakah perangkat ini akan diekspor keluar Tiongkok atau tidak.

(brl/red)