ZTE dikabarkan bakal jadi yang pertama usung layar 4K di dunia

ZTE dikabarkan bakal jadi yang pertama usung layar 4K di dunia

Techno.id - Tahukah Anda, jika ZTE, pabrikan ponsel pintar asal Tiongkok, dikabarkan akan menjadi yang pertama mengusung layar 4K di dunia? Ya, pabrikan tersebut kabarnya akan segera menghadirkan layar 4K (2160 x 3840piksel) untuk seri ZTE Star 3-nya.

Seperti dikabarkan oleh Softpedia (10/6/15), teknologi teranyar layar untuk ponsel pintar tersebut akan diproduksi oleh BOE Tiongkok dan akan mendukung ketajaman layar hingga 806ppi (piksel per inci). Kendati demikian, banyak pihak beranggapan bahwa layar 4K yang akan diusung oleh ZTE Star 3 akan menyebabkan konsumsi baterai pada perangkat tersebut akan jadi lebih besar. Namun, ZTE meyakinkan bahwa penggunaan teknologi anyar pada ponsel masa depannya tersebut tidak akan boros konsumsi baterai. Pasalnya, ZTE Star 3 dikabarkan akan mengusung Panel TFT, yakni struktur kristal khusus yang dapat berfungsi mengurangi konsumsi daya dan juga dapat meningkatkan kekuatan layar itu sendiri.

Sayangnya, ZTE belum mengungkapkan secara gamblang kapankah ponsel pintar yang mengusung layar 4K tersebut bakal menyapa pasar. Namun, jika menilik pada tren produsen smartphone dunia, sepertinya ZTE Star 3 yang mengusung teknologi layar 4K bakal dilepaskan pada tahun 2016 mendatang.

(brl/red)